SISTEMATIKA PEMBUATAN LAPORAN

Sistematika laporan
1.      Halaman sampul (cover)
Halaman sampul sekurang-kurangnya memuat judul laporan, identitas penyusun, identitas lembaga (sekolah), dan tahun penyusunan.
2.      Halaman judul
Isi halaman judul juga tidak jauh berbeda dengan halaman sampul. Halaman judul diletakkan di bagian dalam, setelah halaman sampul.
3.      Kata pengantar
Kata pengantar umumnya berisi :
(a)    Ucapan syukur karena telah selesai dibuat;
(b)   Penjelasan tentang  tujuan menyusun laporan;
(c)    Penjelasan tentang  hambatan yang dialami penyusun;
(d)   Ucapan terima kasih kepada pembimbing;
(e)    Permohonan kritik dan saran yang bersifat konstruktif.
4.      Abstrak
Abstrak adalah ringkasan seluruh bagian yang ada dalam laporan. Abstrak ditulis dalam bentuk esai yang terdiri atas 3 paragraf  berisi mengenai lokasi pengambilan data, metode pengambilan data, dan inti data yang diperoleh..
5.      Daftar isi
Daftar isi merupakan penyajian dari seluruh bagian laporan. Daftar isi berfungsi  untuk memudahkan  pembaca  mencari judul bab atau subjudul. Halaman sampul sampai daftar isi  ditulis dengan huruf Romawi kecil (i, ii, iii dan seterusnya), sedangkan  pendahuluan samapai halaman  terakhir  menggunakan angka Arab (1,2, 3 dan seterusnya).
6.      Pendahuluan
Pendahuluan adalah gambaran umum dari seluruh isi laporan (penelitian) Bagian ini mencakup :
A.Latar belakang
  B.Tujuan
  C.Proses pelaksanaa dan hasil kegiatan
1.Proses pelaksanaan
2.Hasil Kegiatan
D.Hambatan pelaksanaan
E. Penutup
F.Daftar pustaka

Sistematika Penulisan
1.      Kata Pengantar
2.      Dartar Isi
3.      Lampiran
4.      Cover judul menggunakan font 16
5.      Laporan menggunakan Times New Roman dengan font 12
6.      Spasi 1, 5
7.      Jumlah minimal  15  Halaman

8.      Margin 3, 2, 2, 2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMPULAN SOAL AKUNTANSI KEUANGAN DAN JAWABAN KELAS 12 SMESTER 1